4 Makanan yang Pantang Dikonsumsi pada Malam Hari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Irene

Menurunkan berat badan merupakan sebuah hal yang berusaha dilakukan oleh banyak orang. Hal ini banyak dilakukan baik untuk menjaga kesehatan maupun juga untuk memperbaiki penampilan.

Mengawasi jenis makanan merupakan salah satu hal yang perlu kamu perhatikan untuk menurunkan berat badan. Makanan sehat yang kamu konsumsi bisa sangat berpengaruh dalam hal ini.

Makanan tinggi serat bisa membantu organ pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama. Walau begitu, terdapat juga makanan yang berdampak sebaliknya dan malah membuat upayamu untuk menurunkan berat badan menjadi percuma.

Pada waktu yang tak tepat terutama saat malam hari, sejumlah makanan justru bisa membuat kamu menjadi lebih gemuk. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang pantang dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan.

1 dari 4 halaman

Roti

Banyak orang berusaha menghindari makan nasi di pagi hari dan menggantinya dengan roti. Namun dengan mengonsumsi makanan ini, kamu justru bisa lebih gemuk karena kandungan seratnya yang rendah.

Roti terutama yang berbahan tepung terigu, bisa membuat kamu menjadi tetap lapar karena rendah serat. Hal ini bisa membuat kamu menjadi makan lebih banyak sehingga membuat berat badan meningkat.

2 dari 4 halaman

Es Krim

“Es krim merupakan makanan kaya karbohidrat dan mengonsumsi banyak karbohidrat olahan berdampak pada penumpukan lemak di perut,” terang Edwina Clark, pakar diet dan kebugaran.

Es krim merupakan makanan yang menggiurkan untuk kudapan sore dan malam hari. Walau begitu, sebaiknya hindari makanan ini terutama ketika kamu ingin menurunkan berat badan.

3 dari 4 halaman

Candy Bar

Mengonsumsi candy bar pada malam hari biasanya bisa jadi pengganti makanan namun ternyata hal ini sebaiknya dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, makanan ini mengandung lemak yang tinggi dan kamu kerap mengonsumsi dalam jumlah besar karena ingin mengganjal perut. Hal ini berujung pada gagalnya upayamu untuk menurunkan berat badan.

4 dari 4 halaman

Keripik Kentang

Keripik kentang merupakan makanan yang pantang dikonsumsi pada malam hari. Kombinasi lemak serta garam yang tinggi dari makanan ini menyebabkan dia tidak cocok untuk dikonsumsi terutama ketika bertekad menurunkan berat badan.

Keripik kentang hanya memiliki kandungan serat, protein, serta nutrisi lain yang sangat sedikit. Sejumlah hal yang ada pada keripik kentang ini menjadikannya juga rentan menimbulkan masalah kesehatan lain.

Ketika menurunkan berat badan, sangat penting untuk membatasi konsumsi makanan tertentu. Sebaiknya pilih makanan yang lebih sehat dan alami terutama di malam hari saat metabolisme tubuh melambat. [RWP]

Baca juga:
Ingin Menurunkan Berat Badan di Atas Usia 40 Tahun? Ini Hal yang Bisa Kamu Coba
Begini Tips untuk Perut Kenyang Tanpa Makan Berlebihan
Menurunkan Berat Badan Secara Drastis Bisa Lebih Berbahaya Dibanding Obesitas
Konsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari Bisa Membantu Turunkan Berat Badan?
Minum Kopi dan Teh Secara Teratur Bisa Jadi Cara Cegah Bertambahnya Berat Badan

Next Post

Kades Neglasari Bakar Kantor Desa Gara-gara Laporan Keuangan Takut Diaudit

Kepolisian Resor Tasikmalaya menangkap adik kakak dengan profesi sebagai guru berstatus PNS dan kepala desa, karena diketahui sengaja membakar bangunan Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada pertengahan Januari 2020. “Keduanya kami tetapkan sebagai tersangka, tersangka Bud sebagai pelaku utama yang membakar kantor desa, sedangkan WG yang […]