2 Balita di Jambi Positif Corona, Pernah Kontak dengan Pasien Klaster PetroChina

Irene

2 Balita di Jambi Positif Corona, Pernah Kontak dengan Pasien Klaster PetroChina

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah menyatakan sebanyak enam orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total 168 orang. Dua di antaranya adalah balita.

“Hari ini pemerintah pusat mengumumkan di Provinsi Jambi ada enam pasien terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Johansyah, Sabtu (1/8). Dikutip dari Antara.

Keenam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut empat orang berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, dua di antaranya balita dan dua orang dari Kabupaten Muarojambi.

Enam pasien tersebut yakni pasien 163 seorang bayi laki-laki usia satu tahun, pasien 164 seorang perempuan usia 31 tahun dan pasien 165 seorang laki-laki usia lima tahun.

Ketiga pasien tersebut sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dari klaster PetroChina. Ketiga kini dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi.

Kemudian pasien 166 seorang laki-laki usia 40 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan riwayat kontak screening perjalanan.

Selanjutnya pasien 167 seorang laki-laki usia 19 tahun asal Kabupaten Muarojambi riwayat kontak pasien terkonfirmasi dan pasien 168 seorang perempuan usia 27 tahun asal Kabupaten Muarojambi dengan riwayat kontak perjalanan dari Bandung.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 33 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 168 orang dan 115 di antaranya sembuh serta empat orang meninggal dunia. [cob]

Next Post

Werner Asyik Main HP Saat Chelsea Gagal Juara Piala FA

Jakarta, Indonesia — Tingkah Timo Werner jadi sorotan saat Chelsea gagal juara Piala FA. Striker anyar The Blues itu kedapatan bermain telepon genggam (HP) saat Chelsea menghadapi Arsenal di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8) waktu setempat. Werner turut menyaksikan perjuangan skuad asuhan Frank Lampard di laga final ini melalui tribune. Sebelum pertandingan […]